Prediksi PSIS vs PSMS: Bukan Sembarang Laga Papan Bawah

Prediksi PSIS vs PSMS: Bukan Sembarang Laga Papan Bawah
Prediksi PSIS vs PSMS: Bukan Sembarang Laga Papan Bawah. Jika ada pertandingan di pekan ke-21 Liga 1 2018 yang tak kalah seru dari persaingan di papan atas, sudah pasti itu adalah laga PSMS Medan vs PSIS Semarang. Dua tim terbawah di klasemen akan berebut tiga poin demi menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

Tim tamu PSIS saat ini berada di peringkat 17. Sementara tuan rumah PSMS bahkan berada di posisi juru kunci. Tim Ayam Kinantan tertinggal satu poin dari Mahesa Jenar di klasemen sementara Liga 1 2018.

Namun demikian, bermain di kandang sendiri membuat kubu PSMS punya kepercayaan diri tinggi bisa meraup tiga poin. Terlebih, mereka sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi laga perdana usai jeda kompetisi karena Asian Games 2018.

“Kondisi pemain bagus, baik. Kita pikir, kita harus menang,” tutur juru taktik PSMS, Peter Butler.

Keyakinan eks pembesut Persipura Jayapura ini didukung oleh makin menyatunya permainan
Felipe Martins di lini depan. Jika Felipe mampu mencetak gol, peluang PSMS untuk menang pun akan semakin besar.

“Saya selalu yakin dia (Felipe) akan cetak gol, saya rasa tunggu waktu saja. Ada kritik, itu biasa,” imbuh Butler.

Hasrat yang tak kalah besar juga diusung kubu PSIS. Sebagai dua tim penghuni klasemen paling bawah, tim Mahesa Jenar justru menganggap ini menjadi sebuah laga final. Laga final papan bawah yang akan menentukan nasib kedua tim di sisa musim.

“Kami anggap ini pertandingan final, final papan bawah. Yang pasti PSMS dan PSIS dipertandingan besok (hari ini, red) sama-sama membutuhkan tambahan poin,” kata pelatih Jafri Sastra,

Sayangnya, semangat tinggi PSIS tidak didukung dengan kesiapan skuadnya. Terutama karena mereka baru saja kehilangan striker andalan, Bako, yang mendadak harus memutuskan kontrak karena alasan keluarga. Padahal, keberadaan striker Timnas Lebanon itu mampu memberi suntikan ketajaman di lini depan PSIS.

Dengan demikian, PSMS sebagai tuan rumah semakin berpeluang mendapatkan tambahan poin di laga ini. Tentu saja dengan syarat Legimin Raharjo dan kolega bisa bermain disiplin dan fokus sepanjang laga. Karena PSIS juga punya potensi untuk membuat Ayam Kinantan gigit jari.

Comments

Popular posts from this blog

Kurniawan Meminta PSSI Segera Tentukan Pelatih Timnas

Pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius: Menang Tipis Berkat Gol Telat Evan Dimas Darmono

Edy Rahmayadi Menegaskan tak Akan Mundur dari Ketum PSSI